Kedai Susu Cammo Milk Bar di Depok


Hei there… Sesekali posting kulineran boleh yaa… Jadi ceritanya saya itu suka banget sama yang namanya susu segar. Di Bandung beberapa tahun lalu, kalau saya pas ke sana saya biasa mengajak teman-teman untuk minum susu murni yang di dekat kampus Unpad DU atau juga ke Serba Susu di Lembang untuk membeli beberapa botol susu segar.

Sekarang, nggak perlu jauh-jauh ke Bandung, Depok dan sekitarnya pun sudah mulai banyak bermunculan tempat yang menjual susu segar. Fresh dari sapi!

Sampai-sampai, ketika saya buat artikel untuk halaman leisure, tempat pertama yang saya pikirkan adalah kedai susu milik teman, Cammo Milk Bar.

Cammo Milk Bar yang terletak di Jalan H. Asnawi Raya No 105, Beji, Kukusan, Depok, ini menyediakan berbagai macam menu dengan bahan utama susu.

Kedai susu yang terletak di ruko berlantai dua itu dibuat dengan dekorasi sederhana. Begitu masuk, pengunjung akan langsung bisa memilih tempat duduk di lantai satu, atau lantai dua. Tidak banyak detail di sana, bangku dan kursi terbuat dari kayu yang di-furnished dengan warna hitam serta berbagai hiasan dinding dari group band lawas asal Inggris, The Beatles, terpajang di sana.

Tidak hanya itu, di dinding lantai dua, dihiasi dengan sejumlah kata-kata mutiara tentang persahabatan, membuat kedai susu yang terletak tidak jauh dari pintu belakang Kampus Universitas Indonesia itu menjadi lebih customer-friendly.

Selain itu, kedai yang berkapasitas untuk sekitar 40 orang itu juga menghadirkan para pelayanan yang ramah begitu pengunjung datang.

Di kedai ini, pelanggan bisa langsung self service dengan mengambil tabel menu, dan juga nomor meja untuk dibawa ke meja masing-masing. Selanjutnya, pelayan yang ramah itu akan mulai mencatat pesanan pengunjung. Tidak berapa lamapun, pelayan tersebut datang  dengan pesanan yang siap dinikmati.

Belum banyak tempat-tempat seperti ini di sekitarnya membuat kedai susu Cammo Milk Bar menjadi pilihan muda mudi di sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, mengerjakan tugas kuliah, bersantai, atau hanya sekadar untuk kongkow dan bersenda gurau dengan teman-teman.

Kedai yang dibuka pada 2013 ini, menurut Ivan Lazuardy, salah satu owner Cammo Milk Bar, mulanya hanya sebuah kedai kecil seperti angkringan. Namun, karena antusiasme pengunjung yang cukup besar, Ivan dan kawan-kawannya memperluas area, hingga saat ini menempati dua lantai.

Ide pembuatan kedai susu, kata Ivan, mulanya datang dari dirinya bersama kawan-kawan yang melihat belum banyak tempat semacam ini di Depok, khususnya di Beji. “Selain itu juga kita lihat, susu itukan minuman yang banyak dikonsumsi, kenapa kita nggak membuat tempat yang menu utamanya adalah susu,” kata Ivan pada saya saat ditemui Jumat (3/4/2015).

Setelah muncul ide tentang menu utama, pria berkacamata ini pun putar otak mencari menu pendampingnya. “Kami ingin sesuatu yang tradisional, tapi dipadu dengan sentuhan modern. Hasilnya, ada menu-menu dari ketan yang ditambah toping keju, susu, dan lain-lain,” jelasnya.

Dan memang, ketika saya mencicipi menu-menu favorit di Cammo Milk Bar, seperti Milky Cookie, segelas susu yang dicampur dengan remahan biskuit oreo, ada rasa segar dan manis berbaur melewati tenggorokan. Dahaga pun langsung hilang, tidak tahan untuk kembali meneguk susu oreo tersebut hingga tandas. Eits tapi nanti dulu, jangan pulang sebelum mencicipi menu favorit lainnya, Ketan Coklat Keju.

image
Ketan coklat keju

Sebuah gunungan ketan yang diberi topping keju, meises, dan juga susu kental manis akan tersaji di atas nampan saji dari dari kayu. Di bawahnya dilapisi daun pisang yang membuat penampilannya kian segar memikat. Begitu masuk ke mulut, rasa gurih dari keju, manis dari meises dan susu kental manis menyatu berbaur dengan ketan. Hmm.. Yummy!

image
Susu segar 🙂

Tidak hanya itu, menurut Ivan, menu-menu lain pun tetap jadi best seller. Sebut saja Snow White, susu segar yang dicampur marshmallow, Avocalypse, susu segar dengan campuran buah alpukat, The Jack, susu segar dengan rasa jeruk, Yellow Submarine, susu segar dengan pisang, dan tidak ketinggalan Doury and Milk, yakni susu dengan tambahan durian, kesemuanya layak untuk dicicipi.

Sementara, untuk makanan, banyak menu lain yang juga dari bahan ketan seperti Ketan Caramello, Ketan Juruh, hingga Ketan Nangka pun wajib dicoba.

Ivan mengatakan, karena sasaran pengunjung Cammo Milk Bar adalah mahasiswa hingga anak sekolah dan juga keluarga, harganya pun sangat terjangkau. Menu-menu tersebut, kata Ivan, berkisar dari Rp 8.000-10.000. Sementara, untuk menu termahal, Rp 19.000, yakni Tordano, sosis dan twister potato yang merupakan menu bakaran.

Ivan dan kawan-kawannya sengaja membuat Cammo Milk Bar menjadi tempat nongkrong yang nyaman untuk berlama-lama. Karenanya, dirinya hanya menyajikan dua buah menu nasi, yaitu Nasi Chicken Teriyaki, dan Nasi Chicken Black Pepper. “Konsepnya, orang bisa nongkrong di sini, makanya kami tidak sediakan banyak menu makanan berat,” tutupnya.

Sebagai informasi, kedai Cammo Milk Bar, beroperasi tiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00, sementara untuk hari Jumat, Cammo buka pukul 14.00 hingga 23.00.

image
Cammo Milk Bar

Pst… Ini tulisan leisure yang tayang di Warta Kota edisi Senin (6/4/2015). Lil bit edited for this blog.. Enjoy the milk everyone.

*love*
Agustin wardani

One thought on “Kedai Susu Cammo Milk Bar di Depok

Leave a comment